Connect with us

Orang Tidak Sukses Melakukan 11 Hal Ini Selama Libur Akhir Pekan yang Panjang

Kita sudah tahu apa yang akan dilakukan orang sukses selama akhir pekan yang panjang .

Tapi bagaimana apa yang dilakukan orang-orang yang tidak sukses di sekitar kita? Kesalahan apa dapat kita waspadai atau kita hindari? Lagi pula, Anda tidak ingin libur akhir pekan selama tiga hari penuh terbuang sia-sia.

Oleh karen itu, mari kita bahas beberapa perilaku yang harus dijauhi. Berikut adalah 11 hal yang biasanya dilakukan orang yang tidak sukses selama libur tiga hari di akhir pekan:

  1. Mereka mengabaikan orang yang mereka sayangi

“Akhir pekan tiga hari memungkinkan Anda untuk menjadwalkan waktu berkualitas bersama orang yang Anda cintai,” kata Lynn Taylor, pakar tempat kerja nasional dan penulis ” “Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job.”

Buku itu berisi nasehat, menghabiskan akhir pekan yang panjang untuk menjauh dari semua orang bukanlah hal yang buruk.

Tapi individu yang tidak sukses menghindari orang karena mereka pikir ini adalah usaha untuk bersantai, padahal mereka melakukannya karena ada sesuatu yang menghalangi mereka, yaitu untuk tidak berhubungan.

  1. Mereka selalu online

Libur akhir pekan tiga hari adalah kesempatan sempurna untuk mengabaikan banyak layar (desktop, televisi, tablet, smartphone) Anda dan pergi berjalan-jalan sekali ini. Jangan menjadi salah satu dari orang-orang yang menghabiskan setiap saat selalu terjaga dan mata melekat pada akun media sosial mereka. Anda akan kehilangan banyak.

  1. Mereka terus memikirkan pekerjaan

Hal satu ini tidak seburuk bekerja sepanjang akhir pekan, tapi memikirkan pekerjaan Anda terus-menerus bukanlah pertanda baik.

Jika Anda sangat mencintai pekerjaan Anda sehingga Anda tidak dapat melepaskannya dari pikiran Anda, itu satu hal lain lagi. Tapi orang yang tidak sukses sangat terfokus pada minggu depan dan mereka tidak dapat bersantai dan menikmati diri mereka saat ini.

  1. Mereka tidak ingin bertualang

Akhir pekan yang panjang adalah waktu yang tepat untuk memulai sebuah perjalanan baru ke tempat yang belum pernah dikunjungi, atau mencoba restoran baru, atau menjelajah pantai atau belajar menyelam.

Tidak apa-apa jika Anda hanya ingin bersantai, tapi jika Anda mencari kesempatan untuk melakukan sesuatu yang berbeda, Anda mungkin akan menyesal menghabiskan seluruh waktu Anda di sofa.

“Ini adalah saat yang tepat untuk bersantai dengan hobi favorit Anda atau hobi, entah itu belanja, bermain golf, bersosialisasi, membaca, melukis, atau yang lainnya,” kata Taylor.

  1. Mereka tidak pernah berhenti bekerja

Orang-orang yang tidak sukses menyia-nyiakan waktu mereka dengan menanggapi email kerja dan mengejar kesibukan.

Jika Anda dijadwalkan untuk bekerja selama akhir pekan yang panjang karena Anda memiliki nasib buruk, itu satu hal. Ini adalah hal lain jika Anda memilih untuk bekerja selama tiga hari akhir pekan dari rumah Anda. Itu bisa jadi tanda pasti Anda akan bergairah atau Anda hanya ketagihan bekerja.

Jika Anda benar-benar perlu menjadi produktif, jangan biarkan pekerjaan secara acak merembes ke waktu luang Anda. Jadwalkan beberapa waktu untuk menangani pekerjaan Anda dan kemudian lakukan dengan itu.

  1. Mereka stres
despair-513528_1280

Stres

Kita semua perlu istirahat dan mengisi ulang baterai kita dari waktu ke waktu. Orang yang tidak sukses dapat melakukan ini, bahkan selama tiga hari akhir pekan. Hal ini menyebabkan penderitaan dalam waktu yang seharusnya dipenuhi dengan relaksasi dan kebahagiaan.

  1. Mereka menghabiskan banyak uang untuk kebutuhan yang tidak perlu

Anda tidak ingin menghabiskan semua uang Anda selama tiga hari!

Orang yang tidak sukses tidak tahu bagaimana mengendalikan diri mereka selama akhir pekan yang panjang dan berakhir dengan dompet kosong sebagai hasilnya.  Terlalu banyak pembelian impulsif  dalam waktu singkat adalah ide yang sangat buruk.

Jika Anda melihat banyak sekali kesenangan yang sesuai anggaran,  pertimbangkan staycation atau berhati-hati dengan angan anggaran Anda dengan cukup menikmati sinar matahari

  1. Mereka membuat pilihan yang tidak sehat

Orang yang tidak sukses cenderung menggunakan alasan untuk mengabaikan rutinitas latihan mereka dan menikmati makanan atau barang yang tidak sehat. Akhir pekan tiga hari memberi kesempatan untuk melakukan kebiasaan yang buruk.

Wajar jika ingin sedikit memanjakan, yang baik-baik saja secukupnya.

  1. Mereka malas

Tentu saja, penting untuk bersantai selama akhir pekan. Orang-orang yang tidak sukses mengambil ini terlalu berlebihan.

j0341647

Malas

Akhir pekan yang panjang adalah waktu yang optimal untuk menangani proyek pribadi yang tidak terkait pekerjaan yang sepertinya tidak pernah Anda dapatkan selama seminggu – membersihkan rumah, membeli panggangan baru, atau mengunjungi nenek Anda. Manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya. Anda akan merasa lebih baik setelah memeriksa sesuatu dari daftar tugas Anda.

  1. Anda tidak merencanakan apapun

Beberapa orang bisa saja melewati kehidupan tanpa pernah punya rencana. Mungkin saja baik untuk mereka.

Anda tidak perlu merencanakan setiap detik, tentu saja, tapi setidaknya Anda ingin memiliki garis besar kasar. Orang-orang yang tidak sukses akhirnya menyalahkan dirinya sendiri, membiarkan semuanya tidak berjalan lancar, pasrah saja, membiarkan tidak terorganisis dan lalu kecewa.

  1. Mereka tidak menjaga waktu

Waktumu sangat berharga Orang-orang sukses menyadari hal ini – itulah sebabnya mereka  penuh semangat mempertahankan jadwal mereka. Hal ini memungkinkan mereka melakukan apa yang ingin mereka lakukan, bahkan saat melaksanankan kewajiban mereka.

Orang yang tidak sukses membiarkan akhir pekan mereka yang panjang untuk terbuang sia-sia. Mereka terikat dengan rencana yang tidak menarik minat mereka, mereka bermalas-malasan dan menyesalinya, dan akhirnya kehilangan satu hal yang benar-benar ingin mereka lakukan.

K. Rinaldi

Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

BERITA

Reuni Alumni 212 Jelas Kapitalisasi Agama demi Kepentingan Politik

Oleh

Fakta News
Reuni Alumni 212

Jakarta – Reuni Alumni 212 yang bakal digelar awal Desember di Lapangan Monas Jakarta dianggap bentuk kapitalisasi agama demi kepentingan politik. Reuni tersebut seharusnya tidak diadakan lantaran tuntutan aksi 212 sudah diakomodasi.

Hal tersebut diungkapkan pengamat politik Lingkar Madani. Ia menilai kegiatan alumni 212 ini bukan murni kegiatan agama, melainkan kegiatan politik. Ia juga keheranan mengapa harus ada acara tersebut. Pasalnya, tuntutan aksi 212 sudah dipenuhi dengan Basuki Tjahaja Purnama dipenjara.

“Itu sudah jelas politik, enggak ada hubungannya lagi dengan agama, enggak ada hubungannya dengan dakwah, apa yang mereka tuntut sudah dipenjara kok. Apalagi gunanya, itu politik murni politik, murni untuk kepentingan politik. Enggak ada hubungannya dengan dakwah. Saya pikir mereka hanya mau mengapitalisasi agama ini. Mengapitalisasi agama terus-menerus untuk kepentingan politik. Enggak ada hubungannya dengan dakwah,” kata Ray kepada wartawan di D’Hotel, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Ray pun mengaku masih belum paham apa sebenarnya tujuan acara reuni alumni 212. Ia membandingkan dengan demonstrasi 1998 untuk menggulingkan rezim Soeharto dan Orde Baru. Usai berhasil menggulingkan, tak ada perkumpulan alumni maupun acara reuninya.

“Yang saya juga enggak mengerti tujuannya apa? Masak demonstrasi pakai alumni, alumni pakai reuni. Ada-ada saja. Yang besar sekali pun perjuangan 98 itu ya berhenti di 98. Waktu jatuh ya jatuh. Bahwa anggotanya membentuk kelompok-kelompok tertentu ya silakan saja. Enggak ada reuni 98 yang jatuhin soeharto, enggak ada,” imbuhnya.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

BERITA

Kubu Jokowi Anggap Amien Rais Tidak Dewasa dalam Berpolitik

Oleh

Fakta News
Bersikap toleran
Amien Rais.(Istimewa)
asasasasa

Jakarta – Kubu Joko Widodo-Maruf Amin menilai, pernyataan Amien Rais yang memaksa Muhammadiyah untuk memihak salah satu calon di pemilihan presiden menunjukkan sikap Amien Rais yang tidak dewasa dalam berpolitik.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin Ace Hasan Syadzily. Selain menunjukkan Amin Rais tidak dewasa, pernyataan tersebut juga menunjukkan bahwa sosok Amien Rais bukan negarawan tulen.

“Hanya karena beliau pendukung Prabowo-Sandi mau mendikte Muhamamdiyah mendukung paslon tertentu. Itu menunjukkan ketidakdewasaan politik sebagai politisi yang dikenal selalu menjaga demokrasi,” jelas Ace, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (21/11).

Justru, dengan paksaan dan desakan tersebut, suara Muhammadiyah malah enggan memilih Prabowo-Sandi. “Kalau terus menerus seperti itu, saya tidak yakin Prabowo mendapatkan dukungan dari Muhammadiyah,” tegasnya.

Sikap tersebut sama sekali tidak mencerminkan sosok negarawan. Politikus Partai Golkar ini menambahkan, sebagai negarawan, seharusnya Amien Rais menjaga agar ormas, seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, tidak diseret ke ranah politik praktis.

“Sebetulnya secara organisasi Muhammadiyah dan NU tidak menunjukkan dukungan secara tegas, itu perlu terus dijaga bahwa citra ormas Islam tidak terseret ke dalam politik praktis hanya untuk kekuasaan semata,” tegasnya lagi.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

BERITA

Penggunaan Teknologi VAR di Liga Champions Dipercepat?

Oleh

Fakta News
var
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Setelah sukses digunakan dalam beberapa turnamen FIFA, ternyata kehadiran teknologi Video Assistant Refree (VAR) disambut baik oleh sejumlah klub Eropa.

Video Asisten Wasit (VAR) kemungkinan besar akan segera diterapkan di ajang Liga Champions, tepatnya ketika memasuki babak knock out alias fase gugur di musim ini. Wacana tersebut langsung berasal dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Ketua Asosiasi Klub Eropa Andrea Agnelli.

Dilansir dari Soccerway, Selasa (20/11), sebelumnya VAR sendiri akan diberlakukan di Liga Champions mulai musim depan, namun belakangan wacana tersebut akan dipercepat dalam rangka untuk proses pengujian teknologi tersebut.

“Kami sudah mulai melakukan semua persiapan. [Kepala wasit UEFA] Roberto Rosetti dan timnya sangat bagus. Ada sudut pandang penting – wasit dan semua aspek teknis,” kata Ceferin dalam konferensi pers di Brussels.

“Saya mengharapkan laporan dalam seminggu atau lebih dan kemudian kita akan melihat kapan kita dapat menerapkannya. Pada musim depan yang terbaru,” sambungnya.

Senada dengan Ceferin, Agnelli yang notabene merupakan pemilik Juventus siap mendukung wacana UEFA untuk mempercepat penerapan VAR di ajang Liga Champions.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya